Thursday, April 24, 2008

Lagi Ngidam + Sentimental

Bagi yang mengenalku, pasti sudah tahu, tidak hamil pun, aku sering mengidam. Seperti kemarin. Tiba-tiba saja aku mengidam rujak. Duh, coba kalau ada mangga cengkir mengkal, dicocol dengan sambal yang dibuat dari cabe, gula, dan garam. Sedap betul! Atau rujak cuka. Hiks. Akhirnya asisten berbaik hati membuatkan. Kebetulan di rumah ada pepaya mengkal, dan ubi ungu pemberian ibuku. Beli ayam bakar, dapat bonus timun buat lalapan... digunakan juga buat rujak. Nyam nyam!

Bukan hanya aku yang ngidam, Aza juga. Kemarin mendadak dia nuntut dibelikan apel. Apel merah! Yo wis, sampai menitip isman ke supermarket, sepulang ngantor.

Apa kebiasaanku mengidam ada kaitannya dengan fase bulan, ya? Kuperhatikan (baru sadar tahun-tahun belakangan), saat purnama aku cenderung "menggila" dan emosional. Saat periode waning (dari purnama ke bulan baru), kecenderunganku mengidam semakin besar. Entahlah.

Kemarin juga setengah meriang, aku mencoba untuk tidur. Harusnya aku minum obat dulu atau apalah, kalau tidak mimpiku pasti aneh. Benar saja. Aku mimpi bertemu dengan seseorang-yang-sudahlah-tak-usah-disebut-namanya-karena-hanya-akan-membuatku-kesal. Dan rasanya di sana aku juga masih belum menikah. Dan seseorang-yang (sudahlah, kepanjangan) itu seakan memberi hint bahwa ingin kembali seperti masa lalu. Dan apa yang aku lakukan?

Aku bangun.

Saat cerita ke isman, dia langsung ngeh. "Kau melarikan diri dengan cara bangun ya?" Begitulah. Aku yang dulu memang selalu lari, lari, dan lari. Sekarang, capek aaah.

Sudahlah, lebih baik aku mengoprek naskah sajaaaah!

2 comments:

Artha Nugraha Jonar said...

wahhh, saya kemaren juga ngidam Pukis. cari Pukis malem2 se sidoarjo ndak ketemu...

ferli said...

jangan2 mbak donna keturunan werewolf, ngidamnya pas bulan purnama :p

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!